Port ma Protocol YM


ni ada beberapa info jika mo bikun rule firewall dengan masalah YM alias Yahoo Messenger
Basic Connection:

Protocol: TCP or HTTP

Servers:

* scs.msg.yahoo.com
* scsa.msg.yahoo.com
* scsb.msg.yahoo.com
* scsc.msg.yahoo.com

Port: 20,23,25,80,119,5050,8001,8002

Webcam Connection:

Protocol: TCP

Server: webcam.yahoo.com

Port: 5100

File Transfer Connection:

Protocol: HTTP

Server: filetransfer.msg.yahoo.com

Port: 80

File Sharing Connection:

Protocol: HTTP

Port: 80

Voice Chat Connection:

Protocol: UDP or TCP

Servers:

* v1.vc.scd.yahoo.com
* v2.vc.scd.yahoo.com
* v3.vc.scd.yahoo.com
* v4.vc.scd.yahoo.com
* v5.vc.scd.yahoo.com
* v6.vc.scd.yahoo.com
* v7.vc.scd.yahoo.com
* v8.vc.scd.yahoo.com
* v9.vc.scd.yahoo.com
* v10.vc.scd.yahoo.com
* v11.vc.scd.yahoo.com
* v13.vc.sc5.yahoo.com
* vc1.vip.scd.yahoo.com

Ports: 5000-5010

15 comments

  1. woooowww
    sip mas……. thx bay..
    btw ane suka ama situs mas, simple
    tapi keren
    :d

  2. […] > Boleh tau address / domain name untuk server nya?? > > Thanks for all > > On 9/20/06, samwan™ wrote: >> >> mau ngeblok ym ya? setau gua ym itu flexibel banget, bisa pake >> portbrapa >> aja, mungkin lebih baik bisa pasang proxy. CMIIW >> >> On 9/19/06, IT DIVISION – SBA TRANSPORT >> > >> wrote: >> > >> > Thanx bangetttt…..boss…….. >> > >> > >> > >> > >> > —– Original Message —– >> > From: “PusHm0v” > >> > >> > To: > >> > Sent: Tuesday, September 19, 2006 2:30 PM >> > Subject: Re: [ITCENTER] PORT YM >> > >> > >> > > >> > > portnya 5050 kalo gak salah…. buat ngecek port yg >> > > kebuka n koneksi yang established bisa pake netstat : >> > > >> > > COmmand Prompt : netstat -ano >> > > >> > > The Killer Team >> > > >> > > thanks, PusHm0v >> > > >> > > #### Great People Prove themselve with ACT, Not Talking Around #### >> > > >> > > __________________________________________________ >> > > Do You Yahoo!? >> > > Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around >> > > http://mail.yahoo.com >> > > >> > > >> > > >> > > >> > > >> > > — >> > > http://www.itcenter.or.id – Komunitas Teknologi Informasi Indonesia >> > > Gabung, Keluar, Mode Kirim : >> itcenter-help@yahoogroups.com >> > > ## Jobs: itcenter.or.id/jobs ## Bursa: itcenter.or.id/bursa ## >> > > >> > > ## Jaket ITCENTER tersedia di http://shop.itcenter.or.id >> > > >> > > :: sponsor ————————————————— >> > > http://www.laptopseken.com – Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop! >> > > Dapatkan harga spesial dari kami! >> > > ———————————————————- >> > > >> > > Yahoo! Groups Links >> > > >> > > >> > > >> > > >> > > >> > > >> > > >> > > >> > >> > >> > >> > >> > — >> > http://www.itcenter.or.id – Komunitas Teknologi Informasi Indonesia >> > Gabung, Keluar, Mode Kirim : >> itcenter-help@yahoogroups.com >> > ## Jobs: itcenter.or.id/jobs ## Bursa: itcenter.or.id/bursa ## >> > >> > ## Jaket ITCENTER tersedia di http://shop.itcenter.or.id >> > >> > :: sponsor ————————————————— >> > http://www.laptopseken.com – Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop! >> > Dapatkan harga spesial dari kami! >> > ———————————————————- >> > >> > Yahoo! Groups Links >> > >> > >> > >> > >> > >> > >> > >> > >> > >> > >> >> — >> — >> I’m sorry, I can’t hear you over the sound of how awesome I am. >> http://mbelienkz.net/wp/ >> >> [Non-text portions of this message have been removed] >> >> >> > > > > — > Thanks & Regards, > Satria Permana G > > ** take it to the limit ** > > > [Non-text portions of this message have been removed] > > > > > — > http://www.itcenter.or.id – Komunitas Teknologi Informasi Indonesia > Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help@yahoogroups.com > ## Jobs: itcenter.or.id/jobs ## Bursa: itcenter.or.id/bursa ## > > ## Jaket ITCENTER tersedia di http://shop.itcenter.or.id > > Yahoo! Groups Links > > > > > > — > Email sudah discan menggunakan MailScanner. > > coba cek https://bayuart.wordpress.com/2006/06/05/port-ma-protocol-ym/ SOL […]

  3. silahkan info diatas digunakan untuk referensi mengeblok yahoo messenger (block yahoo messenger)

  4. Kira-kira jika saya ingin ym itu lewat satu ISP saja bisa enggak yah. Apakah portnya diredirect ke IP ISP tersebut yah ? (sama kayak proxy gitu :D)

    bisa di logikakan enggak mass ?

  5. maaf sebeleome kalo lama, coz banyak kondangan
    untuk jawabannya mas bisa melakukan routing
    routing untuk membelokkan trafik YM agar menggunakan ISP yang dimaksud

    kalo cuman membelokkan port, dikawatirkan tidak akan maksimal, mengingat port yang digunakan YM banyak sekali

    demikian penjelasan dari saya

  6. ^

    😀 sudah kok mass, Ym bisa saya lewatkan ke 1 isp tersendiri, cuman settingannya pake iproute

  7. Kan bisa pake http://wwwl.meebo.com/ atau situs lain…
    tinggal disearch aja…
    Masih bisa chatt walau tanpa ym.

  8. […] Catatan Port dan Protocol yang digunakan Y!M. Terutama yang perlu diperhatiin fitur webcam, file transfer dan sharing, serta voice chat. Pernah diambil dari blognya mas bayu. […]

  9. mas, klo saya mau intip webcam nya YAHOO bs gk ya qra2… kan server webcam nya tau tuh. berarti bs donk!hehehe than’x before ya…

    mohon bantuannya

  10. tolog d e-mail ya mas… d wilsonhere@yahoo.com

    GBU

  11. Mas tau gk list IP YM,,susah bgt niy bikin recordnya
    Tks

  12. Saya nyari gimana ngatasi masalah webcam yang gak bisa hidup lewat proxy, terbawa ke blog ini tapi masih gak ngerti.
    Saya berinternet terhubung ke jaringan yang pakai proxy, kalau mau ym-an tinggal diatur connection-nya, masukin server, port, user dan password, lagsg bisa connect. Tapi Webcam-nya gak pernah bisa. Artikel ini solusinya ya.. ?? Kalau iya dimana ngatur semua itu.. ?? Thanks sebelumnya

    bayu :

    untuk web cam sama voice, tidak bisa di cache. soalnya sifatnya realtime

  13. anjing buat orang yang ngeblock ym… gue sumpahin jadi itil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: