hping


suka nge-ping ? ato suka makan em-ping ? asal jangan kebanyakan makan em-ping waktu ngetes jaringan komputer. jadi be watch out men….

salah satu kegunaan ping pada umumnya adalah untuk mengecek koneksi kita ke jaringan komputer, apakah koneksi kita berhasil atau tidak. itu intinya. misal aja kita kepengen tau apakah yahoo bisa diakses atau nggak dari komputer kita, kita akan menggunakan perintah ping seperti dibawah ini.

[root@kopegtel box]# ping http://www.yahoo.com

dan hasil nya jika bisa terhubung ke host http://www.yahoo.com akan seperti ini :
PING http://www.yahoo-ht3.akadns.net (209.131.36.158) 56(84) bytes of data.
64 bytes from f1.www.vip.sp1.yahoo.com (209.131.36.158): icmp_seq=1 ttl=49 time=245 ms
64 bytes from f1.www.vip.sp1.yahoo.com (209.131.36.158): icmp_seq=2 ttl=49 time=246 ms
64 bytes from f1.www.vip.sp1.yahoo.com (209.131.36.158): icmp_seq=3 ttl=49 time=287 ms
64 bytes from f1.www.vip.sp1.yahoo.com (209.131.36.158): icmp_seq=4 ttl=49 time=278 ms

http://www.yahoo-ht3.akadns.net ping statistics —
4 packets transmitted, 4 received, 0% packet loss, time 3000ms
rtt min/avg/max/mdev = 245.826/264.785/287.935/18.740 ms
[root@kopegtel box]#
nah kalo gagal akan seperti ini :

[root@kopegtel box]# ping yahookates.com
ping: unknown host yahookates.com
[root@kopegtel box]#

diatas tidak mengenali host yang di tuju, ini salah satu pesan dari hasil perintah ping juga

[root@kopegtel box]# ping 10.10.10.5
PING 10.10.10.5 (10.10.10.5) 56(84) bytes of data.
From 10.10.10.1 icmp_seq=1 Destination Host Unreachable
From 10.10.10.1 icmp_seq=2 Destination Host Unreachable
From 10.10.10.1 icmp_seq=3 Destination Host Unreachable

— 10.10.10.5 ping statistics —
5 packets transmitted, 0 received, +3 errors, 100% packet loss, time 4000ms
, pipe 3
[root@kopegtel box]#

seperti arti pesan sesungguhnya, Destination Host Unreachable (artikan sendiri yah)

diatas adalah beberapa hasil perintah ping. pesan dari perintah diatas itu murni dari perintah ping. maksudnya adalah ping tidak / belom bisa mengenali apakah host yang di test itu terlindungi oleh firewall atau semacam nya. jadi ping adalah murni.

trus gimana dong buat ngatasi itu ? makanya jangan kebanyakan makan em-ping. mari kita kenalan sama sing namae hping. yup hping. hping ini adalah pengembangan dari ping itu sendiri. keterangan lebih lanjut bisa di cek di http://mandriva-id.blogspot.com/2008/08/hping.html

3 comments

  1. MAKASI YACH BANYAK….
    AKU PENGEN BANGET BELAJAR JARINGAN NECH

  2. Mas aku klik Link http://mandriva-id.blogspot.com/2008/08/hping.html Menggunakan BHS INGGRIS,ada nggak yang pake bhs indonesia

  3. wacis · ·

    mas aku mau tau tentang komputer .. klo bisa bahasa nkomputer dengan bhasa indonesia za mas ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: