Mandriva : Postfix Mail LOG


ok, standar mail log untuk postfix di mandriva adalah disini letak file nya :

/var/log/mail/info.log

/var/log/mail/warnings.log

/var/log/mail/errors.log

yah seperti diatas deh, tapi kok ya masih suka ngejadiin satu maillog postfix ini dengan 1 file log yang mencakup info, warning, dan error log.

misalnya di redhat defaultnya /var/log/maillog, debian /var/log/mail.log, dll

so ? lebih rinci mandriva kan ? tapi kalo udah terbiasa pake distro lain selain mandriva, untuk mengganti letak file log postfix, silahkan edit aja file /etc/syslog.conf di bagian

# Mail logging
mail.=debug;mail.=info;mail.=notice     -/var/log/mail/info.log
mail.=warn                                      -/var/log/mail/warnings.log
mail.err                                        -/var/log/mail/errors.log

mudah kan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: